Pages

2 September 2012

Perbedaan Blackberry dan Android


PERBEDAAN ANDROID DAN BLACKBERRY

Para pecinta gadget mungkin sudah banyak yang tau jawabannya perbedaan antara Android dan Blackberry. Tapi ternyata masih banyak juga yang bertanya tentang perbedaan dari kedua jenis ponsel yang berbeda sistem operasi ini.nah sekarang ini saya akan berbagi sedikit apa yang saya tau tentang kedua barang ini antara lain perbedaan Android sama Blackberry.



ANDROID:
Dari segi fitur dan kegunaan, secara teknis hardware Android jauh diatas Blackberry. Untuk software, bisa dibilang Blackberry sangat kaku. Sebagai contoh Android sanggup play dengan 25 fps HD pada saat kita mengcopy file avi 1GB tanpa converting. Sedangkan Blackberry mengharuskan kita menggunakan converting

Android adalah sistem operasi telepon seluler yang berbasis Linux. Ada beberapa alasan mengapa Android memiliki potensi untuk sukses besar,alasannya sebagai berikut :
Pertama, ini merupakan platform terbuka, yang berarti bahwa setiap orang dapat men-download software development kit dan membuat aplikasi untuk Android. Hal ini memungkinkan kita untuk dapat menikmati/mendownload aplikasi tersebut lebih banyak. semuanya ada di Android Market.

sistem operasi Android banyak di gunakan oleh perusahaan-perusahaan smartphone besar seperti SAMSUNG, MOTOROLA dan HTC. sistem operasi Android pemiliknya adalah si raja internet terbesar, tiada lain adalah si mbah GOOGLE.

Blackberry :
Research In Motion (RIM). Blackberry mempunyai keunggulan seperti layanan push email (dimana email akan tehubung terus diponsel kita layaknya sebuah sms), chatting dengan fitur Blackberry Messengger (BBM), dan Browsing. Untuk fitur browsing dan Email pada BlackBerry akan dikompresi dahulu sehingga diterima dengan ukuran yang lebih kecil dan lebih cepat di buka.

BIS(Blackbarry internet service) perangkat lunak yang mampu mengintegrasi smartphon dengan 10 akun email yang berbasis post office protocol dan internet massage access protocol.BIS juga dapat membuka tambahan data dalam bentuk excel, word, powerpoint, pdf, zip, jpg, gif dengan tingkat kompresi data yang tinggi.

hampir lupa , Blackberry pasar penjualannya di Asia di indonesia yg piling tinggi, kalau di eropa dan amerika yg banyak di cari orang adalah , Iphone, Samsung, HTC,Nokia, yg lagi bersaing hanya ada 3, Iphone,samsung,htc.