Pages

8 September 2012

7 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

7 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah - Mengatasi gangguan jerawat memang bukah perkara mudah, dan ini semua sudah dialami dan diderita oleh kalangan remaja yang berumur mulai 9 - 20 tahun, bahkan ada yang hingga berumur 35 tahun masih berjerawat. 

Sebenarnya jerawat itu apa sih? Jika menilik pengertiannya dari dunia medis, jerawat lebih dikenal dengan nama Acne Vulgaris, sering kita mendengar dan membaca kata acne kan, yang ada di produk pembersih wajah, nah itulah jerawat, yang merupakan masalah atau penyakit yang melibatkan kelenjar minyak dalam folikel rambut. Masalah ini umumnya nampak di saat remaja di mana saat itu adalah waktu produksi minyak condong alami penambahan.

7 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah
Memencet Jerawat adalah perbuatan yang salah

  1. Madu merupakan bahan alami yang merupakan bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat, caranya ambil madu asli secukupnya lalu oleskan ke bagian bekas jerawat sambil dipijat kecil, diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat.
  2. Menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bawang merah, bumbu ini juga bisa untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah, parut 1 puing bawang merah lalu oleskan ke bekas jerawat diamkan 10 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.
  3. Minyak Zaitun dapat melembutkan kulit, jika digunakan secara teratur minyak zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat karena dapat mengurangi tonjolan bekas jerawat.
  4. Oleskan beberapa tetes air jeruk nipis murni ke bekas jerawat setiap hari, karena air jeruk nipis dianggap sebagai bahan yang dapat memutihkan kulit secara alami dan dapat membantu untuk menghilangkan bekas jerawat.
  5. Bekas jerawat juga dapat dihilangkan dengan cara mengoleskan air perasan dari ubi kayu yang sudah diparut ke bekas jerawat, lakukan setiap hari selama seminggu.
  6. Dengan masker kulit pisang klutuk atau pisang batu yang sudah matang pada kulit wajah sebelum mandi, biarkan selama 10 menit, bilas dengan teh basi, dan baru kemudian bersihkan sambil mandi.
  7. Salah satu solusi sederhana untuk menghilangkan bekas jerawat dapat menggunakan bubuk cendana dan air mawar. Oleskan campuran bubuk cendana dan air mawar ke bekas jerawat sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu dipagi hari dibilas sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal pastikan menggunakan bubuk cendana yang benar-benar murni.
Demikian ulasan yang bisa admin share kepada anda semua, semoga bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan silahkan bagi yang ingin merepost artikel ini, bebas anda lakukan.